FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Jumat, 29 April 2011


Jakarta Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton diperkirakan akan disaksikan oleh sekitar 2 miliar penduduk dari seluruh dunia melalui TV. Ini dia jadwal prosesi penikahan William & Kate.

Sumber kerajaan Inggris mengungkapkan kepada The Sun tentang jadwal kegiatan William dan Kate dari pagi hari hingga acara selesai pada hari pernikahan. Sekitar 500 ribu warga Inggris akan memadati jalan-jalan di London untuk menyaksikan pernikahan Raja masa depan mereka.

Pada pagi hari, Ratu Elizabeth akan mengumumkan julukan atau nama panggilan bagi kedua calon mempelai. Sejumlah sumber percaya kalau keduanya akan mendapat julukan 'Duke and Duchess of Clarence or Cambridge'. Namun sumber kerajaan mengatakan, keduanya akan dipanggil seperti biasa, Pangeran William dan Putri Catherine.

Mengenai gaun pernikahannya, Kate bersikeras untuk tidak memberitahukan detilnya sebelum pukul 11.00 siang waktu setempat, saat Kate dan ayahnya, Michael akan tiba di Westminster Abbey. Kate tidak ingin kejutan untuk calon suaminya bocor sebelum dirinya berjalan di altar.

Kate dan keluarganya akan menginap di hotel yang dirahasiakan di pusat kota London. Di hotel itu pula Kate akan dirias sebelum mengucapkan janji sehidup-semati. Ia dijadwalkan tiba di Westminster Abbey pada pukul 08:30 a.m melalui pintu utara.

Pukul 10:45 a.m

Pangeran William akan tiba di Westminster Abbey melalui pintu barat. Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip akan menjadi yang terakhir untuk tiba sebelum Kate dan pengiringnya muncul.

Dalam pernikahan mereka tidak akan ada penerima tamu. Petugas yang menunjukkan para tamu ke tempat duduk mereka, dan memberikan ucapan mempelai pada kedatangannya akan dilakukan oleh 'Yeomen of the Guard'.

Dikenal sebagai pengawal raja, para Yeomen adalah korps tertua militer Inggris yang masih ada hingga sekarang. Korps inilah yang menjadi pendamping Raja Henry VII pada Pertempuran Bosworth Field, 1485.

Pukul 10:50 a.m

Kate akan diantarkan menuju tempat pernikahan di Gereja Westminster Abbey dengan mobil Rolls-Royce Phantom VI tahun 1977 bekas Pangeran Charles dan istrinya Camilla. Mobil tersebut pernah dirusak oleh mahasiswa yang melakukan demonstrasi pada Desember 2010 lalu.

Kate akan melewati Istana Buckingham, dan berbelok ke kanan di Trafalgar Square ke Whitehall. Perjalanan Kate menuju gereja akan dikawal ketat kepolisian.

Kepala Gereja Westminster, Pendeta John Hall akan melakukan pelayanan. Sementara itu pembacaan sumpah dari kedua mempelai akan dipimpin Uskup Agung Canterbury, Dr Rowan Williams.

Uskup London, Pendeta Richard Chartres --yang memimpin pemakaman Putri Diana-- akan memberikan khotbah. Dalam prosesi pernikahan mereka, hanya Kate yang akan memakai cincin kawin.

Pukul 12:15 p.m

Pangeran William dan Kate akan meninggalkan Abbey dan muncul untuk pertama kalinya sebagai suami dan istri. Mereka kemudian akan kembali menelusuri rute Kate, melambaikan tangan kepada orang banyak di jalan.

Kedua pengantin baru itu akan diikuti oleh empat pemimpin upacara kerajaan dan beberapa anggota senior lainnya dari keluarga kerajaan, ditambah orangtua Kate. Di Istana Buckingham, mereka akan melakukan sesi foto pribadi yang diambil oleh fotografer Hugo Burnand. Pangeran William dan Kate juga akan menyapa 650 tamu undangan.

Pukul 1:25 p.m

William dan Kate akan muncul ke balkon diikuti oleh anggota keluarga dari kedua mempelai. Inilah saat pasangan pengantin baru itu diharapkan untuk mengikuti contoh orangtua William, Charles yang mencium Diana di hadapan 450 ribu penduduk.

Pukul 1:30 p.m

Setelah upacara pernikahan selesai, saatnya Pangeran William dan istrinya melihat seremoni kerajaan dari balkon Istana Buckingham. Seremoni dimulai dengan pertunjukan 'Pertempuran Penerbangan Inggris dari Lancaster', pertunjukan pesawat Spitfire dan Hurricane, diikuti oleh dua pesawat tempur jet Topan dan dua Tornados.

Ratu Elizabeth kemudian akan menjadi tuan rumah di acara resepsi dengan minuman dan makanan kecil, di mana kue pernikahan William dan Kate akan dipajang.

Pukul 3:00 p.m

Pangeran William dan Kate istirahat di St James Palace.

Pukul 07:00 p.m

William dan Kate kembali ke Istana Buckingham untuk resepsi kedua yang dihadiri sekitar 300 anggota keluarga dan teman-teman dekat kedua mempelai. Pangeran berusia 28 tahun itu akan membacakan pidatonya dan bersulang dengan cara tradisional. Acara ini akan digelar secara tertutup.

Sumber kerajaan belum bisa memastikan, apakah William dan Kate akan menghabiskan malam pertama mereka sebagai suami dan istri di Istana Buckingham atau di Clarence House, apartemen William.

Namun, dapat dipastikan kalau keduanya akan langsung berangkat keesokan harinya untuk bulan madu. Willam dan Kate akan berbulan madu selama dua minggu. Salah satu tempat bulan madu mereka di Great Barrier Reef, Queensland, Australia. Tempat tersebut merupakan lokasi favorit William untuk menyalurkan hobi menyelam.

0 komentar:

Posting Komentar