Berlin (ANTARA News) - Menteri Pertahanan Jerman Thomas de Maizire Sabtu mengatakan dua tentara Jerman telah tewas dalam pemboman bunuh diri Taliban di Afghanistan, bertentangan dengan para pejabat setempat yang mengatakan tiga dari tujuh orang yang tewas adalah tentara Jerman.

Menteri itu juga mengkorfirmasi bahwa komandan pasukan NATO untuk Afghanistan utara, Jendral Jerman Markus Kneip, yang berada dalam gedung yang diserang itu tapi selamat, "luka ringan".

Kepala polisi Afghanistan utara dan tiga warga Afghanistan lainnya tewas dalam serangan di kantor gubernur Takhar pada Sabtu itu, kata beberapa pejabat setempat.

Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan dalam satu pernyataan, ia "terkejut dan sedih atas kematian-kematian itu, dan luka-luka yang ditimbulkakan pada tentara Jerman, dan juga korban Afghanistan".

"Serangan teroris itu merupakan gambaran dari kekejaman yang ganas," katanya. Ia menambahkan bahwa ia mengharapkan pemerintah Afghanitan akan mengadakan penyelidikan yang sungguh-sungguh agar supaya mereka yang "bertanggungjawab diberi tanggung jawab secepat mungkin", demikian AFP melaporkan.