Los Angeles (ANTARA News) -  Tak sampai 24 jam sejak pengumuman tewasnya Osama bin Laden,   pusat industri film Amerika Serikat, Hollywood, mulai "kasak Kusuk" untuk membuat film tentang aksi pasukan AS menghabisi nyawa pemimpin kelompok Al Qaeda itu.

Kathryn Bigelow, sutradara peraih Academy Award buat filmnya 2008 "The Hurt Locker", sudah mulai mengerjakan satu film mengenai kematian pemimpin Al-Qaida tersebut.

Menurut harian industri film Hollywood Reporter, Bigelow sudah mulai membahas satu proyek yang sementara diberi judul "Kill Bin Laden",  berlatar  upaya terdahulu yang gagal menangkap pemimpin Al-Qaida itu. Dia kini bisa menyusun ulang naskah setelah Osama terbunuh.

Bigelow dan rekannya penulis naskah, Mark Boal --yang bekerja sama dengan Bigelow dalam penggarapan "The Hurt Locker", telah mengadakan pertemuan dengan beberapa aktor untuk thriller laga tersebut, ketika perkembangan mengejutkan Ahad terjadi.

"Tapi karena sekarang (Osama) Bin Laden telah tewas, apa yang terjadi dengan proyek `Kill Bin Laden`?" tanya Hollywood Reporter. Ditambahkannya, proyek asli itu dilandasi atas "misi gagal Black Ops oleh militer AS untuk menangkap pemimpin Al-Qaida tersebut".

Pembunuhan sesungguhnya atas Osama malah dapat membantu proyek itu, kendati "bisa dibayangkan peristiwa di seputar tewasnya Osama ...", kata harian tersebut.

Surat kabar Variety menyatakan naskah belum berjudul milik Boal mengenai agen yang memburu Osama bin Laden berpusat pada tim yang akhirnya menewaskan pemimpin Al-Qaida tersebut.