FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Rabu, 25 Mei 2011

Warga AS Selamatkan Diri dari Banjir Montana

Banjir di Montana
Salmon, Idaho (ANTARA News) - Jumlah warga Montana yang dipaksa menyelamatkan diri dari banjir yang menerjang, bertambah menjadi lebih dari 200 orang, saat air sungai meluap merendam rumah, mengikis jalan dan menghanyutkan jembatan.

Hujan lebat dan salju yang mencair diduga sebagai penyebab banjir di seluruh sebagian besar Montana, Amerika Serikat, sehingga Gubernur Brian Schweitzer mengumumkan keadaan darurat Senin lalu, demikian Reuters.

Beberapa pejabat mengatakan kerugian masih belum ditentukan di Crow Reservation yang ada di bagian tenggara negara bagian tersebut, tempat tanggul Sungai Bighorn dan Little Bighorn jebol pekan lalu.

Banjir yang menggenangi lahan suku telah menutup satu rumah sakit, mengosongkan tempat perawatan dan mengisolasi Lodge Grass, kota kecil berpenduduk 500 orang.

Pemerintah telah mengirim air bersih, makanan dan pasokan lain ke masyarakat, tempat warga tak mendapat listrik dan telefon selama lebih dari 24 jam.

Banjir telah merusak rumah dan harta  benda penduduk.  Brian Pretty Eagle (35) dari Lodge Grass, termasuk di antara 195 pengungsi yang terdaftar pada Selasa di tempat penampungan asrama Montan State University.

Pretty Eagle menyatakan peternakan dan rumahnya hancur.

0 komentar:

Posting Komentar