FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Sabtu, 11 Juni 2011

Bhubaneswar, India (ANTARA News) - India berhasil menguji coba rudal jarak dekat yang mampu membawa hulu ledak nuklir di pantai timurnya, sebagai bagian dari upaya negara itu untuk meningkatkan alat penangkisan atomnya.

Rudal permukaan-ke-permukaan Prithvi-II itu ditembakkan dari suatu tempat di negara bagian Orissa di India timur dan menghantam sasarannya di Teluk Bengali dengan sukses, kata seorang pejabat kementerian pertahanan.

Prithvi, yang dibangun dan dikembangkan di dalam negeri, dapat membawa hulu ledak nuklir atau konvesional dan telah dimasukkan ke dalam dinas bersenjata.

Organisasi Riset dan Pengembangan Pertahanan India sedang mengembangkan serangkaian rudal sebagai bagian dari strategi pengelakan negara itu terhadap Pakistan dan China yang berdekatan yang juga memiliki senjata nuklir.

Uji coba keempat Prithvi-II setinggi sembilan meter itu merupakan bagian dari latihan rutin dari pasukan bersenjata India, kata beberapa pejabat pertahanan.

Dengan jarak serangan 200 mil (350 kilometer), rudal itu mampu membawa sebuah hulu ledak seberat 1.000 kilogram, demikian AFP melaporkan.


Editor by Fatryani Auly

0 komentar:

Posting Komentar