FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Senin, 27 Juni 2011

Anggota Boko Haram
Kano, Nigeria (ANTARA News) - Setidaknya 25 orang tewas pada Ahad ketika kelompok Islamis diduga melemparkan bom dan menembaki sebuah taman bir di kota Nigeria utara, Maiduguri, kata para petugas keamanan dan saksi mengatakan.

Dua penyerang pada sepeda motor, yang diduga anggota sekte Islam garis keras Boko Haram, melempar bom dan melepaskan beberapa tembakan tanpa pandang bulu pada sebuah kedai bir yang ramai di pinggiran kota, kata sumber tersebut.

Serangan, yang ditargetkan terhadap para peminum di pub, puluhan juga terluka, kata polisi dan sumber-sumber militer yang tidak mau disebutkan namanya.

"Para penyerang diyakini anggota Boko Haram melemparkan bom dan melepaskan tembakan membabi buta terhadap sebuah kedai di lingkungan Dala Kabompi, menewaskan sedikitnya 25 orang dan melukai serius sekitar 30 orang lainnya," kata seorang inspektur polisi, lapor AFP.

Para penyerang melarikan diri dari tempat kejadian perkara, kata pejabat polisi di telepon dari Maiduguri, ibu kota Negara Bagian Borno timur laut.

"Akan sulit untuk mengatakan dengan tepat berapa jumlah korban, tetapi tidak kurang dari dua lusin," kata seorang kapten tentara di kota itu.

Seorang saksi, Emmanuel Okon, yang menjual daging panggang lokal yang disebut `suya` di pinggiran bar, menggambarkan kekacauan dan kepanikan yang disebabkan oleh serangan itu.

"Saya hanya mendengar ledakan keras diikuti oleh penembakan sporadis dan gumpalan asap hitam memenuhi daerah itu, dengan orang-orang berteriak dan berlarian ke semua arah," kata Okon yang bergegas pulang ke rumahnya setelah serangan itu.

Editor by Fatryani Auly

0 komentar:

Posting Komentar