FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Senin, 11 Juli 2011

Kapal Wisata Tenggelam 100 Orang Hilang

Kapal Wisata Rusia (ilustrasi)
Moskow (ANTARA News) - Hampir 100 orang hilang setelah sebuah kapal wisata tenggelam di Sungai Volga, Rusia, Minggu, menewaskan sedikitnya satu orang, kata sejumlah pejabat penanganan darurat.

Satu mayat ditemukan dan 84 orang diselamatkan oleh kapal yang sedang lewat setelah kapal pesiar sungai dua dek itu, yang diperkirakan mengangkut 182 orang, tenggelam di wilayah Tatarstan, kata juru bicara Kementerian Situasi Darurat Irina Andrianova, lapor Reuters.

Dua dari mereka yang selamat dirawat di rumah sakit dan satu tim penyelamat serta sebuah helikopter masih mencari korban-korban lain, katanya.

Kapal itu sedang menuju ibu kota kawasan itu, Kazan, sekitar 830 kilometer sebelah timur Moskow, ketika tenggelam sekitar tiga kilometer dari pantai di perairan sedalam 20 meter, kata kantor regional kementerian tersebut.

Penyebab kecelakaan itu masih belum jelas, kata Andrianova, dengan menambahkan bahwa kapal "Bulgaria" membawa 125 penumpang, 22 orang awak dan 35 orang staf.

Keterangan para pejabat mengenai jumlah orang di kapal dan korban yang hilang berubah beberapa kali dalam hitungan jam setelah kapal itu tenggelam sekitar pukul 14.00 (pukul 17.00 WIB).

Seorang juru bicara cabang regional Kementerian Situasi Darurat mengatakan, 167 orang diselamatkan, namun kemudian menyatakan bahwa ia salah dan hanya 84 orang yang diselamatkan.

Perjalanan dengan kapal wisata di Sungai Volga, yang melewati pusat wilayah Rusia dan mengalir ke Laut Kaspia, populer di kalangan penduduk Rusia dan warga asing.

Tidak jelas apakah kapal Bulgaria, yang kata televisi pemerintah memiliki puluhan kabin dan dua restoran, sedang melakukan pesiar satu hari atau lebih lama.

Editor by Fatryani Auly

0 komentar:

Posting Komentar