FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Senin, 11 Juli 2011

Militer Meksiko Selamatkan 20 Sandera

Pasukan Militer Meksiko
Monterrey, Meksiko (ANTARA News) - Militer Meksiko menyelamatkan 20 orang yang diculik dari sebuah rumah di utara kota Monterrey, kata juru bicara militer Minggu.

"Pembebasan dua puluh orang itu adalah hasil pekerjaan intelijen dari Kementerian Pertahanan dan respon tingkat tinggi penculikan yang ada di kota Monterrey," kata juru bicara militer, Antonio Vargas, kepada AFP.

Penyelamatan itu terjadi setelah pihak militer menyerbu rumah tempat para sandera tersebut ditahan pada Minggu pagi. Para korban ditempatkan di satu halaman seluas sembilan meter persegi dengan tangan dan kaki mereka terikat.

Mereka mengatakan bahwa mereka belum lama diculik dari berbagai tempat di Monterrey, kota terbesar ketiga di Meksiko.

Para penculik menuntut uang tebusan untuk setiap sandera antara 20.000 dan 50.000 peso (antara 1.789 dan 4.300 dolar AS).

Penculikan di kota pusat industri itu telah menjadi "kejahatan gelap yang terorganisir dan geng-geng tersebut berkomitmen untuk menutupi pengeluaran mereka, dan kami berjuang untuk membebaskan mereka," kata Vargas.

Operasi itu melibatkan pemeriksaan dari rumah-ke rumah yang dilakukan oleh pihak militer di daerah.

Menurut pemerintah, negara bagian Nuevo Leon, yang menjadi ibu kota Monterrey, dan Tamaulipas, adalah medan perang yang mematikan antara Kartel Teluk dan bekas sekutunya Los Zetas, yang mengendalikan jalur perdagangan narkoba ke Amerika Serikat dan kegiatan kriminal di pasar-pasar lokal.

Editor by Fatryani Auly

0 komentar:

Posting Komentar