FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Kamis, 14 Juli 2011

Rusuh Membara di Irlandia Utara

Kerusuhan di Irlandia Utara
VIVAnews - Sebuah bentrokan yang melibatkan sekitar 200 orang terjadi di Irlandia Utara, Rabu 13 Juli 2011 waktu setempat. Kerusuhan ini pecah saat digelar parade The Twelfth oleh kelompok persaudaraan Orange Order di Irlandia Utara.

Sejumlah pemuda Katolik militan berupaya memblokade parade kelompok persaudaraan Protestan terbesar di negara tersebut. Parade tahunan yang juga sering disebut Orangemen's Day ini digelar untuk mengenang kemenangan Raja William of Orange yang beragama Protestan atas James II yang menganut Katolik di Irlandia pada 1690.

Para perusuh melemparkan bom molotov, batu bata, hingga botol ke arah polisi. Akibat kerusuhan ini, sejumlah bangunan mengalami kerusakan. Sejumlah mobil di jalanan juga terbakar.

Untuk mengamankan keadaan, polisi mengerahkan kendaraan water canon dan menembakkannya ke para perusuh. Namun kerusuhan tetap berlangsung. Sementara itu, sekitar 16 polisi mengalami luka-luka akibat kerusuhan ini. Sebanyak 26 orang ditangkap dalam kerusuhan tersebut.

Sebelumnya, pada pekan lalu, kelompok protestan menyerang perumahan penduduk dari kelompok katolik. Akibatnya, beberapa orang terluka dalam serangan itu.

Editor by Fatryani Auly

0 komentar:

Posting Komentar