FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Senin, 11 Juli 2011

Vettel Ungkap Alasan Kekalahannya di Inggris

Sebastian Vettel (kiri)
VIVAnews - Sebastian Vettel mengakui keunggulan Fernando Alonso (Ferrari) di GP Inggris. Tapi, Vettel bisa menjadi jawara di Sirkuit Silverstone jika ban belakang kirinya tidak mengganggu saat pit stop kedua.

Vettel sebenarnya di atas angin untuk menjuarai GP Inggris, Minggu 10 Juli 2011, setelah memimpin hingga pertengahan balapan. Namun, pada lap ke-26 sebuah kesalahan di pit stop membuat Vettel gagal merebut kemenangan ketujuhnya musim ini.

Pembalap Red Bull Racing itu kehilangan banyak waktu saat pit stop kedua hingga posisi pertamanya direbut Alonso. Hingga balapan usai, Vettel gagal menyalip Alonso dan harus puas di posisi kedua. Vettel mengaku masalah ban belakang sebelah kiri yang membuatnya cukup lama di pit stop.

"Saya pikir semuanya berjalan sesuai rencana. (Ban belakang sebelah kiri) terpasang, tapi saya pikir tidak terpasang dengan benar. Kami menaruh mobil, ketika saya melihat spion dan sadar ban belum terpasang dengan benar. Kemudian tim kembali mengangkat mobil, kehilangan banyak waktu dan posisi direbut Fernando (Alonso)," ujar Vettel seperti yang dilansir Autosport.

Meski kalah dikarenakan hal teknis, tapi Vettel tetap mengakui kemenangan Alonso. Juara dunia F1 2010 itu berharap Red Bull bisa memperbaiki kesalahan di balapan berikutnya.

"Ada kesalahan di sini dan sana, tapi Anda tidak bisa selalu benar dan saya menerima kalau Ferrari mengalahkan kami. Tidak hanya di balapan ini, kecepatan mereka semakin bagus," tegas Vettel.

"Itu membuktikan kalau kami harus tetap bekerja keras, dan mudah-mudahan bisa segera kembali merebut kemenangan," tutup pembalap asal Jerman itu.

Editor by Fatryani Auly

0 komentar:

Posting Komentar