FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Selasa, 25 Oktober 2011



Hanoi (Fokus Internasional / ANTARA News) - Petugas bea cukai Vietnam, Senin, menyita lebih dari satu ton gading yang diyakini sebagai gading gajah selundupan di perbatasan negara itu dengan China.

Sekitar 221 tangkai gading ditemukan tersembunyi di sebuah perahu besi yang dicegat otoritas Vietnam karena berusaha menyeberangi sungai di utara perbatasan dengan China pada Sabtu malam, kata seorang pejabat dari departemen pabean lokal Quang Ninh kepada AFP.

Tiga orang, termasuk dua warga negara China, ditangkap dan kini dalam tahanan polisi, kata pejabat yang menolak disebutkan namanya itu.

"Kami sedang menyelidiki apakah semua gading itu berasal dari gajah serta dari mana mereka berasal dan bertujuan dibawa ke mana," tambahnya.

Tahun lalu pabean Vietnam menyita dua ton gading gajah ilegal yang diimpor dari Kenya dengan tujuan China.

Perdagangan gading secara global telah dilarang sejak 1989, namun telah terjadi lonjakan dramatis  perdagangan ilegal sejak 2005.

China adalah salah satu pasar gading terbesar di dunia, yang membutuhkan gading untuk perabot rumah tangga dan perhiasan yang juga populer di Vietnam.



Editor : Jenry F.M
Sumber : Antara News.Com


http://www.antaranews.com/berita/281311/wow-satu-ton-gading-diselundupkan-ke-vietnam



0 komentar:

Posting Komentar