Kota Gaza (Fokus Internasional / ANTARA News) - Tiga warga Palestina terluka akibat serangan Israel di timur Kota Gaza, Senin, kata seorang pejabat medis Gaza dan militer Israel.

"Tiga warga Palestina terluka akibat serangan Israel di distrik Shejaiyah di timur Kota Gaza," kata juru bicara pelayanan darurat Adham Abu Selmiya pada AFP. Ia menambahkan, satu orang luka sedang dan dua lainnya menderita luka ringan.

Sebuah pernyataan militer Israel mengatakan tentara telah menyerang "regu teroris yang menanam dua bom dekat pagar keamanan di Jalur Gaza selatan. Tentara menembak ke arah tersangka, memastikan hantaman itu.

Insiden itu terjadi dua hari setelah seorang gerilyawan dari sayap bersenjata Jihad Islam tewas dan tiga lainnya terluka dalam serangkaian serangan udara Israel di Khan Zunis di Gaza selatan.

Kerusuhan tingkat rendah telah terjadi di dan sekitar Gaza selama sepekan terakhir tapi tidak memburuk menjadi pertempuran mati-matian seperti yang terjadi pada 29-30 Oktober ketika kekerasan yang dibalas dengan kekerasan yang sama menyebabkan 12 gerilyawan Palestina dan seorang warga sipil Israel tewas.

Kelompok-kelompok gerilyawan mengatakan mereka menjalankan perjanjian gencanan senjata yang diperantarai Mesir tapi memiliki hak untuk membalas setiap serangan Israel, sementara Israel mengatakan mereka akan menyerang gerilyawan yang bermaksud menembakkan roket melintasi perbatasan.