FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Selasa, 27 Maret 2012

Seoul (Fokus/ANTARA News/AFP) - Presiden Amerika Serikat Barack Obama berkomitmen untuk meningkatkan kemungkinan pengurangan senjata nuklir terbaru dengan Presiden Rusia baru Vladimir Putin ketika mereka mengadakan pertemuan pertama pada Mei, kata seorang pejabat AS, Senin.

Pemimpin AS akan berusaha untuk menindaklanjuti Perjanjian Pengurangan Senjata Strategis yang ia simpulkan dengan presiden Rusia terdahulu Dmitry Medvedev.

Medvedev akan mengadakan pertemuan terakhirnya sebagai presiden Rusia dengan Obama di Seoul Senin petang.

"Setelah mengambil langkah besar ke depan dengan Perjanjian START Baru, ia akan menunjukkan keyakinannya bahwa AS dapat melanjutkan pengurangan persediaan senjatanya sementara mempertahankan pencegahan dan komitmennya," kata pejabat itu.

"Ini akan terus menjadi prioritas dalam hubungan Amerika Serikat dengan Rusia, dan presiden akan menegakkannya dengan presiden terpilih Putin dalam pertemuan pertama mereka pada May."

Obama akan bertemu Putin pada pertemuan puncak G8 di Camp David di Maryland pada bulan Mei. Pembicaraan akan mengantar tahap baru yang penting dalam hubungan AS-Rusia yang Gedung Putih jadwalkan ketika Obama mulai menjabat pada 2009.


Editor : Jendri Frans Mamahit

0 komentar:

Posting Komentar