FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Sabtu, 15 Januari 2011

PBB (ANTARA News/AFP) - Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) Kamis menempatkan seorang jendral China untuk memimpin pasukan penjaga perdamaian internasional di Siprus sebagai pertanda baru pentingnya diplomasi China yang meningkat.

Mayor Jendral Chao Liu, 51, yang sebagian didikan Inggris, akan mengambilalih sebagai komandan Pasukan Penjaga Perdamaian PBB di Siprus (UNFICYP) dari Laksamana Muda Mario Sanchez Debernardi dari Peru.

Liu sekarang ini adalah atase militer China di India dan telah memegang beberapa jabatan penting dalam Tentara Pembebasan Rakyat.

Ia telah belajar di Akademi Komando Militer Shijiazhuang dan London School of Economic, tempat ia memperoleh gelar MA. Pada 1993-94, Liu adalah pengamat militer pada misi PBB di Sahara Barat.

China telah memiliki komandan pasukan pada Misi PBB untuk Referendum Sahara Barat (MINURSO), Mayor Jendral Zhao Jingmin.

UNFICYP memiliki lebih dari 900 tentara dan polisi yang mematroli zona penyangga antara Siprus utara dan Siprus selatan, yang terbagi sejak 1974.

0 komentar:

Posting Komentar