FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Sabtu, 15 Januari 2011

Menlu Jepang Tiba di Korsel




Seoul (ANTARA News) - Menteri Luar Negeri Jepang Seiji Maehara Sabtu tiba di Seoul untuk melakukan perundingan yang berfokus pada masalah Korea Utara dan isu regional lain, kata seorang pejabat kedutaan besar Jepang.

Dalam kunjungan seharinya itu dia akan bertemu dengan timpalannya Menteri Luar Negeri Kim Sung-Hwan, menteri unifikasi dan menteri pertahanan serta melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Lee Myung-Bak, menurut pejabat itu, sebagaimana dikutip dari AFP.

Maehara melakukan kunjungan ke Korea Selatan untuk pertama kalinya sejak dia menjabat menteri luar negeri pada September lalu.

Kunjungannya terjadi pada saat kedua negara berupaya mempererat hubungan diplomatik dan kemiliteran, untuk menghadapi ancaman-ancaman Korea Utara terhadap keamanan regional.

Korea Utara melancarkan serangan artileri terhadap sebuah pulau perbatasan Korea Selatan, Yeonpyeong, di Laut Kuning yang masih sengketa pada akhir November, menewaskan empat warga Korea Selatan termasuk dua sipil, yang menimbulkan meningkatnya ketegangan di kawasan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar