FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Sabtu, 15 Januari 2011

Queensland Butuh Dua Tahun Untuk Pulih

Canberra (ANTARA News) - Queensland baru akan pulih dari kerusakan yang luas karena banjir dua tahun dari sekarang, kata Menteri Keuangan Federal Australia Wayne Swan pada Sabtu.

Dalam beberapa minggu terakhir, terjadi kehancuran senilai miliaran dolar atas berbagai infrastruktur, industri utama seperti pertambangan dan juga rumah serta bisnis lainnya yang mencapai 75 persen luas wilayah Queensland, sebagaimana dikutip dari Xinhua-OANA.

Menurut Swan, dampak bagi perekonomian negara bagian dan nasional sangat besar.

Ia mengatakan pemulihan seluruh negara membutuhkan "cadangan devisa dalam jumlah besar", namun pemerintah akan melakukan apa pun yang dibutuhkan.

"Apa yang harus kita lakukan dalam hari, minggu dan tahun ke depan adalah berkomitmen pada diri kita sendiri untuk membantu warga dan komunitas yang terkena bencana," katanya kepada Sky News pada Sabtu, menambahkan bahwa usaha pemulihan dalam jumlah besar membutuhkan seluruh lapisan pemerintah, bisnis dan masyarakat.

"Karena pemulihan ini membutuhkan waktu yang lama bagi kita untuk bekerja sama untuk menangani seluruh isu yang disebabkan oleh kejadian ini...

"Hal ini tidak akan berhenti dalam satu pekan atau satu bulan atau dua pekan atau dua bulan atau untuk hal tersebut, dua tahun."

Swan yang berpengalaman dalam banjir 1974 sebagai anggota Dewan Pemeliharaan Sistem Pembuangan, mengatakan kerusakan yang terjadi di Brisbane dan Ipswich Queensland jauh lebih buruk meski ketinggian air tidak setinggi pada perisitwa 1974.

0 komentar:

Posting Komentar