FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Sabtu, 22 Oktober 2011

Pendaki gunung asal Korea hilang di Nepal

 
Park Young-Seok
 Kathmandu ( Fokus Internasional ) -  Tiga pendaki gunung asal Korea termasuk pendaki terkenal, Park Young-Seok hilang di sisi Gunung Annapurna sejak Selasa, kata Divisi Pendakian Gunung di Nepal.

"Kami kehilangan komunikasi dengan ketiga pendaki sewaktu mereka mendaki dari Kamp satu menuju Kamp dua," kata pejabat divisi tersebut, Dipendra Poudel yang dikutip harian Friday`s Republica.

Penyelenggara Ekspedisi Sisi Selatan Annapurna 2011, Ne-Ko Treks, mengatakan Park (48) yang ditemani oleh Kang Ki-Seok (33) dan Dong Min Shin (37) hilang di pegunungan tersebut.

Direktur Pengelola lembaga pendakian, Ang Dorje Sherpa, mengatakan bahwa ketiga pendaki telah hilang kontak dengan kamp pusat sejak Selasa siang untuk mengabarkan bahwa mereka telah turun dari ketinggian 6.300 meter karena cuaca memburuk dan pendakian lebih lanjut dapat membahayakan.

"Satu helikopter telah terbang untuk menyelamatkan mereka pada Kamis pagi, namun kembali karena tidak dapat menemukan posisi mereka," ujar Sherpa.

Menurut dia helikopter telah menerjunkan empat penyelamat terlatih yang akan membimbing penyelamat lain dan anggota regu Korea Selatan yang hadir di kamp pusat dalam operasi pencarian itu.

Warga Korea Selatan yang hilang tersebut mencoba menundukan gunung setinggi 8.091 meter dari sisi selatan yang dianggap berbahaya.

Pemimpin regu, Park, telah mendaki sebanyak 14 pegunungan tertinggi di dunia.

0 komentar:

Posting Komentar