FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Sabtu, 22 Oktober 2011

Obama dan pemimpin Eropa bahas Libya

Presiden Obama
Washington (Fokus Internasional) - Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, bersama para pemimpin Eropa dari Jerman, Prancis dan Inggris pada Kamis (Jumat WIB) membahas perkembangan di Libya pasca-kematian Muammar Gaddafi.

Obama berbicara dengan Kanselir Jerman, Angela Merkel, Presiden Prancis. Nicolas Sarkozy. dan Perdana Menteri Inggris. David Cameron. melalui konferensi video. Mereka "menyambut akhir rezim Gaddafi serta setuju bahwa itu adalah hari yang luar biasa bagi koalisi yang dipimpin NATO dan bagi semua orang Libya," demikian informasi dari Gedung Putih.

Gaddafi meninggal karena luka-luka dalam penangkapan di Sirte pada Kamis, setelah hampir dua bulan dalam pelarian, pada saat para pejuang Dewan Transisi Nasional (NTC) yang berkuasa di Libya mengklaim telah mengontrol kampung halamannya.

Keempat pemimpin itu juga membahas krisis keuangan Eropa.

Gedung Putih mengatakan bahwa Merkel dan Sarkozy, yang negaranya adalah ekonomi terkemuka zona euro, "sepenuhnya memahami urgensi isu di zona euro dan sedang bekerja keras untuk mengembangkan solusi yang komprehensif untukmembahas tantangan dan politik yang akan berkelanjutan."

Mereka sepakat untuk terus "berkonsultasi erat", karena itu mereka mempersiapkan diri untuk bertemu di KTT G-20 di Cannes, Prancis pada awal November, kata Gedung Putih menambahkan.

Menjelang KTT Uni Eropa yang penting pada Minggu, Jerman dan Prancis tetap berselisih mengenai cara terbaik untuk menggunakan Fasilitas Stabilitas Keuangan Eropa.

0 komentar:

Posting Komentar