FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Sabtu, 11 Desember 2010

AS: Brazil dan Argentina Gegabah

Santiago (ANTARA News) - Pengakuan Brazil dan Argentina terhadap sebuah negara Palestina adalah (tindakan) gegabah, kata Wakil Menlu Amerika Serikat William Burns pada saat kunjungan ke Chile, Jumat.

Pemerintah Argentina Senin mengatakan mereka telah memutuskan untuk mengakui negara Palestina berdasar pada perbatasan sebelum perang 1967, menyusul tindakan yang sama beberapa hari sebelumnya oleh tetangganya Brazil.

"Kami yakin pengakuan seperti itu adalah gegabah," tegas Burns pada wartawan di ibukota Chile, Santiago.

"Hanya melalui perundingan antara pihak-pihak mereka sendiri, Palestina dan Israel, kita akan dapat mencapai penyelesaian dua-negara."

Israel pekan ini mengatakan pengakuan negara-negara Amerika Latin terhadap negara Palestina merupakan "campurtangan yang sangat merugikan" oleh negara-negara yang tak pernah jadi bagian dari proses perdamaian Timur Tengah.

Israel mempersoalkan klaim Palestina terhadap seluruh Tepi Barat dan Jerusalem, tanah yang mereka rebut dari Jordania dalam perang 1967 dan sejak itu ditempati secara luas.

Pembicaraan perdamaian yang disponsori AS yang telah diusahakan selama dua dasawarsa didasarkan pada sebuah negara Palestina dengan persetujuan Israel.

0 komentar:

Posting Komentar