FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Senin, 13 Desember 2010

Kapal Korsel Tenggelam, Lima Tewas

Seoul, Wellington (ANTARA News) - Satu kapal penangkap ikan Korea Selatan tenggelam pada Senin di perairan membeku di dekat Antartika, dan lima awaknya tewas serta 17 lagi hilang, kata pihak berwenang Selandia Baru dan Korea Selatan.

Sebanyak 22 awak kapal penangkap ikan hiu dengan bobot 614 ton No.1 In Sung itu telah diselamatkan oleh satu kapal lain, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Kapal tersebut terdampar pada pukul 06:30 waktu setempat, sekitar 1.000 kilometer di utara Antartika dan 2.700 kilometer di selatan Selandia Baru, menurut Pusat Koordinasi Penyelamatan negara itu.

Belum diketahui apa penyebab kapal itu tenggelam dan tidak ada panggilan bahaya yang dikeluarkan, kata pusat itu.

Dua kapal Selandia Baru dan tiga kapal Korea Selatan kini masih mencari orang-orang yang selamat dari kecelakaan tersebut.

Sebuah pesawat angkatan udara Selandia Baru mungkin telah dikirim, namun diperlukan waktu sekitar delapan jam guna mencapai lokasi kecelakaan.

Temperatur air dilaporkan mencapai dua derajat Celsius (35 Fahrenheit) yang berarti seseorang akan bertahan hidup hanya untuk sekitar 10 menit tanpa peralatan yang cukup, kata pusat itu.

0 komentar:

Posting Komentar