FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Selasa, 10 Januari 2012

MADRID. (Fokus/Kontan.co.id)Demi menggenjot pertumbuhan ekonomi, pemerintah Spanyol akan memangkas pajak ke level lebih rendah dibanding ketika Partai Rakyat berkuasa akhir tahun lalu.

Menteri Keuangan Spanyol Cristobal Montoro menyatakan, pemotongan pajak itu akan dilakukan sebelum pemilihan umum berikutnya di 2015. "Kami meyakini pemotongan pajak bisa menstimulasi perekonomian. Pada akhir masa kerja badan legislatif ini, kita semua akan membayar pajak lebih rendah," kata Montoro dalam sebuah wawancara di stasiun radio COPE, hari ini.

Montoro berencana untuk memberlakukan penutupan pengeluaran dan pinjaman oleh pemerintah daerah Spanyol, dengan menyiapkan hukuman bagi yang tidak mematuhi. "Kondisi negara sedang tertatih-tatih di tepi jurang. Kami harus bertindak tegas," tukasnya.

Bulan lalu, Perdana Menteri Mariano Rajoy menaikkan pajak pendapatan dan properti. Itu dilakukan 10 hari setelah memegang kekuasaan, meskipun selama kampanye pemilu ia mengusung janji pemotongan pajak.

Sebagai catatan, pada 30 Desember lalu, pemerintah menyatakan, defisit anggaran Spanyol di 2011 mungkin bakal melebar sampai 8% dari produk domestik bruto (PDB) dibandingkan dengan target 6%.

0 komentar:

Posting Komentar