FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Sabtu, 07 Januari 2012

MEXICO CITY,(Fokus/KOMPAS.com) — Presiden Meksiko Felipe Calderon meresmikan pembukaan Jembatan Baluarte yang menjadi jembatan kabel-penahan (cable-stayed) tertinggi di dunia.
Jembatan dengan ketinggian sekitar 400 meter di atas lembah Pegunungan Sierra Madre Occidental tersebut terletak di antara Kota Concordia di Sinaloa dan Pueblo Nuevo di Durango. Jembatan ini menjadi penghubung jalan raya Durango-Mazatlan.
Pemerintah Meksiko memerlukan waktu empat tahun sejak Februari 2008 untuk merampungkan jembatan dengan 12 pilar beton tersebut. Dua tiang yang menjulang di atas jembatan itu menopang kabel-kabel baja dengan panjang mencapai 520 meter yang menjadi penahan jembatan.
Peresmian jembatan sepanjang 1.124 meter tersebut dilakukan langsung oleh Calderon pada Kamis (5/1/2012) waktu setempat. Peresmian ini sekaligus menjadi bagian perayaan peringatan 200 tahun kemerdekaan Meksiko. "Ini menjadi sebuah proyek yang menyatukan penduduk di utara Meksiko yang tak pernah terjadi sebelumnya," kata Calderon seperti diberitakan The Sun.

Jembatan berjuluk "Tulang Punggung Setan" ini bukan yang paling tinggi di dunia. Predikat jembatan tertinggi masih dipegang oleh jembatan gantung (suspension bridge) di China, yang membentang 496 m di atas Sungai Si Du di Provinsi Hubei.

0 komentar:

Posting Komentar