FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Rabu, 22 Juni 2011

Jose de Jesus Mendez
Kota Meksiko (ANTARA News) - Polisi Meksiko telah menangkap gembong kartel narkoba La Familia yang terkenal karena kekejamannya dalam serbuan di kota Aquascalientes di Meksiko tengah, demikian kata seorang juru bicara pemerintah, Selasa.

"Pemerintah federal telah menahan pemimpin utama (La Familia) Jose de Jesus Mendez," juru bicara keamanan Alejandro Poiro menjelaskan.

"Penahanan itu telah menghancurkan struktur komando (kartel tersebut) yang tersisa," ujarnya, dan menambahkan bahwa tidak ada tembakan dalam serangan yang menghasilkan penangkapan Mendez itu.

Sebelumnya, Presiden Felipe Calderon telah mengirim pesan di laman Internet pribadinya di Twitter, mengatakan: "Pukulan besar oleh polisi federal terhadap kejahatan yang diorganisasikan. Satu dari para penjahat yang paling dicari telah tertangkap. Selamat".

La Familia adalah salah satu kartel narkoba paling kejam di Meksiko, dan markas besarnya adalah di negara bagian Michoacan, tempat kelompok itu memerangi geng obat bius Los Zetas.

Bekas pemimpin La Familia, Xazario Moreno, telah tewas Desember dalam tembak-menembak dengan polisi. La Familia, yang digolongkan termasuk di antara tujuh kartel besar narkoba di Meksiko, dianggap sebagai penghasil utama obat bius sintetis di negara itu.


Editor by Fatryani Auly

0 komentar:

Posting Komentar