FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Senin, 20 Juni 2011

Kerusuhan Landa Penjara Venezuela, 3 Tewas

GUATIRE – Kerusuhan disertai kebakaran terjadi di penjara di Venezula. Tiga orang dikabarkan tewas dan 18 lainnya terluka. Kerusuhan itu merupakan cikal bakal terjadinya kebakaran.
 
Kerusuhan ini sudah terjadi selama tiga hari di Penjara Rodeo I. Hingga kini suara tembakan masih terdengar di penjara tersebut. Pejabat setempat tidak menjelaskan lebih mengenai korban tewas yang mungkin bertambah. Demikian diberitakan Associated Press, Senin (20/6/2011).
 
Deputi Menteri Kehakiman Venezuela Nestor Reverol, mengatakan kebakaran terjadi karena hubungan arus pendek. Para tahanan pun langsung diungsikan dari penjara yang dipenuhi api tersebut.
 
Beberapa keluarga dari tahanan mengaku menunggu dari kerabat mereka yang menghuni penjara tersebut. Sebagian besar dari mereka tidak tahu kabar dari kerabat yang berada di dalam penjara Rodeo I itu.
 
Kerusuhan merebak di Penjara El Rodeo I di saat pasukan menggeledah penjara untuk mencari senjata. 
 
Sejak kerusuhan terjadi, tidak jelas berapa jumlah narapidana yang berada di dalam penjara itu. Kebakaran dan kerusuhan yang melanda memaksa pihak berwenang untuk mengevakuasi sekira 2.500 tahanan ke penjara lain.
 
Penjara di Venezuela memang dikenal padat oleh tahanan. Kerusuhan pun kerap terjadi di dalam penjara yang umumnya dipicu oleh perebutan kekuasaan antara para napi di penjara itu.
 
Editor by Fatryani Auly

0 komentar:

Posting Komentar