FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Kamis, 16 Juni 2011

Wapres AS Joe Biden mengadakan pertemuan dengan komisi bipartisan Kongres AS

VOANews - Wakil Presiden Amerika Joe Biden melangsungkan pertemuan sesi kedelapan Rabu ini dengan komisi bipartisan parlemen untuk menggarap rencana mengurangi defisit anggaran negara.

Biden dan para anggota Kongres itu berusaha merundingkan pengeluaran apa yang dapat dipangkas dan berapa besarnya untuk menunjang peningkatan batas utang negara. Pertemuan Rabu ini merupakan yang kedua pekan ini, dan mereka akan mengadakan pertemuan lagi Kamis besok.

Setelah pertemuan Selasa kemarin, Biden mengatakan kelompok itu, yang memulai pertemuannya 5 Mei lalu, kini mulai membahas keputusan-keputusan sulit.

Pihak Republik, yang kini mengontrol DPR, telah mengatakan mereka tidak akan menyetujui peningkatan batas utang kecuali jika presiden melakukan pemangkasan anggaran besar-besaran.

Batas peminjaman legal saat ini, yakni sebesar 14,3 triliun, telah tercapai bulan lalu. Sejumlah pejabat Amerika mengatakan, tindakan-tindakan darurat akan memungkinkan mereka terus melakukan pembayaran untuk seluruh utang saat ini hanya hingga 2 Agustus.

Selasa kemarin, Gubernur Bank Sentral AS Ben Bernanke mengatakan politisi seharusnya tidak membiarkan pemerintah gagal memenuhi kewajiban pinjamannya, dengan mengatakan, jeda singkat pembayaran sekalipun dapat mengakibatan kekacauan hebat di pasar-pasar finansial.

Editor by Fatryani Auly

0 komentar:

Posting Komentar