FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Selasa, 21 Juni 2011

Petugas PLTN Selamatkan Anjing Laut

Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir di Somerset
London (ANTARA News) - Sebanyak satu anjing laut abu-abu Atlantik diselamatkan dari kolam air pembangkit listrik tenaga nuklir di Somerset pekan lalu, sewaktu hewan laut itu terjebak di instalasi tersebut saat memburu ikan, demikian keterangan operator pembangkit listrik itu.

Anjing laut tersebut, yang diberi nama Celia oleh staf pembangkit listrik tenaga nuklir, tak cedera dan diselamatkan dari kolam setelah lima hari hewan itu berada di sana, demikian laporan Reuters, yang dipantau ANTARA di Jakarta, Selasa.

"Anjing laut tersebut sangat senang berada di sana karena banyak ikan, ia sudah cukup gemuk," kata wanita juru bicara pemilik pembangkit listrik tenaga nuklir Hinkley Point, EDF Energy.

Staf dari Royal Society for Prevention of Cruelty to Animals (RSPCA) dan tim darurat pembangkit listrik tenaga nuklir membuat ayunan dan menyewa mesin derek untuk mengangkat Celia dari kolam tersebut.

Hewan laut itu dikembalikan ke laut dari satu pantai beberapa kilometer di sebelah barat instalasi tersebut guna mencegahnya kembali lagi.

Kebanyakan pembangkit listrik tenaga nuklir mengambil air pendinginan buat reaktor nuklir dari laut atau sungai di dekatnya.

Ikan biasa memasuki apa yang disebut ruang saluran air, tapi cuma beberapa anjing laut pernah menemukan jalan ke kolam tersebut.


Editor by Fatryani Auly

0 komentar:

Posting Komentar