FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Rabu, 06 Juli 2011

197 Imigran Tenggelam di Lepas Pantai Sudan

Laut Merah
Khartoum (ANTARA News/AFP) - Hampir 200 orang tenggelam Selasa ketika sebuah kapal yang membawa imigran-imigran tidak sah dari Sudan ke Arab Saudi terbakar setelah empat jam di laut, demikian menurut beberapa pejabat.

"Seratus sembilanpuluh-tujuh orang dari negara-negara dekat (wilayah itu) tengelam di Laut Merah, di perairan wilayah Sudan, menyusul kebakaran sebuah kapal yang secara tidak sah mengangkut mereka ke Arab Saudi," kata Pusat Media Sudan (SMC) yang semi-otonomi, dengan mengutip beberapa pejabat.

"Informasi (dipublikasikan oleh SMC) itu benar," seorang juru bicara polisi mengatakan pada AFP,yang menambahkan bahwa perincian lebih lanjut belum diterima.

Pejabat di negara bagian Laut Merah Sudan sebagaimana dikutip oleh SMC mengatakan baru tiga orang yang diselamatkan, tapi bahwa pencarian pada orang-orang yang selamat masih diteruskan.

Mereka mengatakan operasi pencarian dan penemuan orang-orang itu telah direncanakan dan dilaksanakan di sekitar Tokar, yang sekitar 150 kilometer di selatan Port Sudan, dekat perbatasan dengan Eritrea, dan bahwa empat warga Yaman, yang diduga memiliki kapal berbendera Kuba itu, telah ditangkap.

Satu upaya terpisah untuk menyelundupkan 247 imigran, sebagian besar dari Somalia, Eritrea, Chad dan Nigeria, juga melalui wilayah pantai Tokar, Sudan, telah gagal, menurut laporan yang sama.

Editor by Fatryani Auly

0 komentar:

Posting Komentar