FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Selasa, 12 Juli 2011

Para Lansia AS Doyan Kencan Internet

(ilustrasi)
CINCINNATI, KOMPAS.com – Umur boleh bertambah, tetapi kebutuhan untuk berkencan tidak berkurang. Warga lanjut usia di AS semakin banyak yang menggunakan internet untuk mendapatkan teman kencan seperti anak muda. Pertemuan lewat kegiatan sosial seperti kegiatan di gereja sudah tidak lagi menjadi pilihan utama untuk mendapatkan kenalan.

”Kencan online benar-benar membuka pasar bagi mereka,” ujar Joe Tracy, penerbit Online Dating, kepada The Cincinnati Enquirer, awal pekan.

Dia mengatakan, internet menyediakan sarana berkencan karena mudah dan dapat menutupi identitas asli. Alasan itu tidak berbeda dengan orang muda yang menggunakan internet untuk berkencan. ”Dahulu, orang tua lebih senang bertemu dengan orang lain melalui kegiatan keagamaan atau kegiatan sosial,” tambah Tracy lagi.

Orang tua yang berusia lebih dari 55 tahun merupakan kelompok yang mencatatkan pertumbuhan tertinggi dalam menggunakan internet untuk berkencan. Lihat saja Lynn Eckert (69) dan Richard Stelter (71) yang bertemu secara online dan menikah bulan lalu. Menurut Eckert, dia bertemu dengan banyak orang baik, tetapi tetap harus hati-hati. Stelter mengakui, dia memasang profil milik orang lain karena tidak percaya diri.

Editor by Fatryani Auly

0 komentar:

Posting Komentar