FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Selasa, 05 Juli 2011

Kembang Api dan Konser Warnai Dirgahayu AS

Kembang api terlihat dari Sungai Hudson, New York, pada perayaan HUT AS. 

VIVAnews - Rakyat di seluruh Amerika Serikat larut dalam suka cita pada perayaan dirgahayu kemerdekaan yang ke 235 tahun pada Senin, 4 Juli 2011. Penduduk di seantero negeri melakukan parade, menyalakan kembang api, berpesta barbercue dan mengadakan berbagai perlombaan.

Di ibukota Washington DC, ribuan orang berkumpul di dekat monumen Washington untuk menyaksikan pertunjukan kembang api tahunan. Di Gedung Putih, Presiden AS, Barack Obama mengadakan pesta barbecue bersama dengan 1.200 orang tentara, veteran perang dan keluarga mereka.

Perayaan hari kemerdekaan di Gedung Putih juga sekaligus merayakan hari ulang tahun putri tertua Obama, Malia, yang ke 13. Pada acara tersebut, Obama menyampaikan terima kasihnya atas pengabdian para tentara.

"Kalian mewakili para pahlawan yang mengabdi pada negeri ini dengan kebanggaan, yang berkorban untuk melindungi kebebasan yang kita rasakan sekarang," ujar Obama dikutip dari laman Associated Press.

Pertunjukan kembang api juga dilakukan di kota New York sambil diiringi musik dari panggung konser di tepian sungai Hudson. "Ini adalah harinya rakyat, hari dimana rakyat Amerika memperoleh haknya. Namun hak itu masih belum terpenuhi sampai sekarang, kami masih perlu berjuang untuk mencari pekerjaan. Padahal itu adalah hak kami," ujar seorang warga New York, Matthew Penberg.

Sementara itu di Boston juga digelar konser pop tahunan yang menghadirkan penyanyi papan atas Martina McBride dan penampilan dari orkestra pimpinan Keith Lockhart.

Di Coney Island, New York, digelar perlombaan makan hot dog tahunan. Pada perlombaan ini tercipta rekor baru yang dicetak oleh Joey "Jaws" Chestnut setelah menghabiskan 62 hot dog dalam waktu hanya 10 menit. Ini adalah kemenangan kelima Joey dalam perlombaan serupa sebelumnya.

Di pegunungan di Charlottesville, Virginia, sebanyak 77 imigran diambil sumpahnya untuk menjadi warga negara Amerika Serikat yang sah. Ini adalah upacara naturalisasi kewarganegaraan yang telah dilakukan selama puluhan tahun setiap tanggal 4 Juli.

Editor by Fatryani Auly

0 komentar:

Posting Komentar