New York (ANTARA News) - Seorang anggota Kongres AS yang telah lama diolok-olok karena namanya sama dengan ungkapan untuk penis pada Senin (6/6) sambil berlinang air mata mengakui ia mengirim gambar anggota tubuhnya yang sangat pribadi ke remaja perempuan yang jadi penggemarnya melalui Internet.

Anthony Weiner --yang namanya diucapkan sampai dengan sosis yang digunakan pada hotdogs, dan juga bersinonim buat organ seks pria-- hadir di jaringan televisi nasional untuk mengakui ia telah terlibat dalam serangkaian hubungan "saru" di "daring" (dalam jaringan).

Tekanan telah meningkat terhadap anggota Partai Demokrat dari New York itu setelah satu gambar yang diambil dari jarak dekat selangkangan pria yang mengenakan pakaian dalam diterima oleh seorang perempuan di Seattle melalui akun Twitternya. Selama satu pekan, ia dengan keras membantah bahwa ia mengirim gambar tersebut dan mengaku akunya telah diretas.

Sambil menyeka air matanya pada Senin, Weiner mengakui, "Gambar tersebut adalah saya dan saya mengirimnya. Saya sangat menyesal atas kepedihan yang telah ditimbulkan oleh gambar ini."

Ia mengatakan ia telah mengirim gambar nakal itu melalui Internet ke sebanyak enam perempuan selama bertahun-tahun dan "kami telah berteman".

Tapi ia mengatakan ia belum pernah bertemu dengan seorang pun dari keenam perempuan tersebut, dan tak memiliki hubungan fisik apa pun di luar perkawinannya --yang berusia satu tahun.

Weiner mengatakan ia tak bermaksud mengundurkan diri.

"Saya tidak tahu apa yang ada di dalam benak saya waktu itu. Ini adalah perbuatan merusak yang pernah saya lakukan," katanya.