Washington (ANTARA News) - Sebuah bus yang dipenuhi hampir kapasitasnya telah terbalik dan berantakan di sebuah jalan raya yang sibuk di selatan ibu kota Amerika Serikat Washington, menewaskan empat orang dan melukai panyak penumpang, kata polisi negara bagian, Selasa.

Bus Sky Express membawa 58 penumpang dan supirnya ketika bus itu kecelakaan pada pukul 04.55 waktu setempat (pukul 15.55 WIB) di Interstate-95 yang dilalui sangat banyak orang di daerah Caroline dekat ibu kota negara bagian Virginia, Richmond, kata polisi Virginia.

"Penyebab kesalahan dikaitkan dengan kelelahan supir," pernyataan itu menambahkan, menyebutkan bahwa jalur menuju utara jalan raya itu telah ditutup dan penyelidikan dilakukan.

Mereka yang terluka dirawat di rumah sakit di tiga kota dan beberapa yang terluka terancam hidupnya, katanya.

Bus itu meninggalkan North Carolina Senin malam dalam perjalanan ke kota New York, mereka menambahkan.

Supir, yang belum didakwa, adalah satu-satunya orang dalam bus itu yang tidak dirawat di rumah sakit setempat, juru bicara polisi setempat Thomas Molnar mengatakan pada Richmond Times-Dispatch.

Delapan orang dirawat di Mary Washington Hospital, dan kondisi mereka bervariasi dari baik hingga kritis, juru bicara rumah sakit Kathleen Allenbaugh menjelaskan, demikian AFP melaporkan.