New York (ANTARA News) - Anggota DPR AS dari Demokrat, Anthony Weiner, Senin waktu AS atau Selasa WIB, mengakui memang memiliki sejumlah hubungan dengan para perempuan di internet. Dia menjadi politikus Amerika terakhir yang dijerat skandal seks.

Berikut adalah beberapa skandal seks lainnya dalam politik AS:

* Anggota DPR dari Partai Republik New York, Chris Lee, mengundurkan diri Februari setelah memajang foto dirinya yang tidak mengenakan baju dan mengoda di internet.

* Senator Republik dari Nevada, John Ensign, yang pernah dianggap sebagai seorang penantang calon presiden, mundur di tengah penyelidikan komite etika akibat perselingkuhannya dengan mantan ajudan dan dia berusaha menutupinya.

* Senator Republik dari Idaho, Larry Craig, menolak permintaan untuk mundur, tetapi tidak maju dalam Pemilu 2008 setelah ditangkap karena tuduhan membayar seseorang untuk berhubungan seks di toilet pria di bandara.

* Anggota DPR dari Partai Republik Mark Foley mengundurkan diri setelah terkuak mengirim email berbau seks kepada mantan pegawai pria.

* Mantan Senator Demokrat John Edwards didakwa minggu lalu atas tuduhan menggunakan hampir 1 juta dolar AS dana kampanye tidak sah untuk membantu menyembunyikan perselingkuhan dirinya selama pencalonannya menuju Gedung Putih pada 2008.

* Senator Republik David Vitter dari Louisiana, yang sedang menjadi perhatian dengan memenangkan pemilihan pada 2010, padahal dia diidentifikasi sebagai seorang pengguna layanan pelacuran.

* Mark Sanford, yang kemudian menjadi Gubernur Carolina Selatan, kemungkinan besar mengakhiri peluangnya untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada 2009 saat dia mengakui bahwa lebih baik mendaki Gunung Appalachian daripada mengakui berselingkuh, padahal dia memang berselingkuh dengan seorang perempuan di Argentina.

* Presiden Demokrat Bill Clinton dipanggil oleh DPR untuk dimintai pertanggungjawabannya pada 1998 atas tuduhan sumpah palsu dan menghambat keadilan setelah berselingkuh dengan seorang pegawai magang Gedung Putih, tetapi Senat menolak mencopotnya dari jabatan.