FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Rabu, 06 Juli 2011

Atlet Tunagrahita Indonesia Sabet 15 Emas

Olimpiade Tunagrahita
VIVAnews - Para atlet tunagrahita Indonesia yang mengikuti olimpiade di Athena, Yunani dijadwalkan tiba di Jakarta hari ini, Rabu 6 Juli 2011. Mereka berhasil menyabet sejumlah medali pada olimpiade yang diselenggarakan pada 20 Juni hingga 4 Juli itu.

Para atlet ini, tergabung dalam Special Olympics Indonesia (SOlna). "Pada olimpiade kali ini, dengan mengirimkan 46 atlet, SOlna berhasil meraih 15 emas, 13 perak, dan 11 perunggu," kata pengurus SOlna, Pudji Astuti dalam keterangan persnya.

Olimpiade Athena ini merupakan keikutsertaan yang ketujuh bagi SOlna. SOlna, telah mengikuti olimpiade penyandang tunagrahita sejak 1991 silam.

Prestasi atlet tunagrahita Indonesia di tingkat dunia ini terbilang cukup membanggakan. Setiap olimpiade digelar, medali emas selalu berhasil disabet mereka. Sebelum di Athena, atlet tunagrahita ini juga berhasil menyabet 9 emas, 9 perak, dan 4 perunggu saat mengirimkan 20 atlet dalam Special Olympics World Summer Games XII Shanghai, China.

Kontingen atlet tunagrahita Indonesia ini dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta sore ini pukul 17.00 WIB. Sejumlah tokoh dijadwalkan akan menyambut kedatangan mereka, diantaranya adalah Menpora dan Menteri Sosial.

Editor by Fatryani Auly

0 komentar:

Posting Komentar