FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Kamis, 07 Juli 2011

Eskalator Jalan Mundur, 1 Remaja Tewas

eskalator yang bergerak naik tiba-tiba mundur di subway Beijing Zoo

BEIJING, KOMPAS.com – Seorang remaja 13 tahun tewas dan 28 orang lainnya terluka setelah sebuah eskalator di stasiun bawah tanah (subway) berjalan naik tiba-tiba mundur, Selasa (5/7/2011).

Kecelakaan itu terjadi pada saat jam sibuk. Eskalator yang seharusnya naik tiba-tiba bergerak mundur. Akibatnya orang-orang yang berada di atasnya berjatuhan. Remaja lelaki itu tewas setelah tertimpa puluhan orang .

Para saksi mata mengatakan, kejadian itu berlangsung tiba-tiba, tak lebih dari dua menit. Tiba-tiba terdengar suara aneh dari eskalator dan orang-orang yang berada di atasnya pun berjatuhan.

Dua puluh delapan korban langsung dilarikan ke rumah sakit, termasuk remaja lelaki yang tewas itu beserta ayah dan saudara perempuannya. Dua orang korban disebut mengalami luka serius.

Kecelakaan itu menimbulkan pertanyaan akan tingkat keselamatan sarana publik di China yang tergolong baru.

Pihak pengelola stasiun yang berlokasi di Kebun Binatang Beijing itu menolak memberi keterangan tentang kecelakaan itu. Mereka hanya menyatakan berbelasungkawa pada para korban.

Pihak berwenang tengah menyelidiki kasus kerusakan pada sarana publik itu. Pemerintah pun memerintahkan pemeriksan terhadap semua eskalator di stasiun-stasiun lain.

Sistem kereta api bawah tanah di Beijing mulai beroperasi pada 1969 dan berkembang secara cepat dalam beberapa tahun terakhir. Dengan lebih dari 170 stasiun dan rel sepanjang 402 km, Beijing memiliki salah satu sistem subway terpanjang dunia.

Kejadian itu mengagetkan para penggunanya. "Sangat tidak bisa dipercaya. Saya kecewa pada sistem transportasi publik Beijing," kata Olivia Li, mahasiswa Universitas Renmin yang biasa menggunakan jalur itu.

Editor by Fatryani Auly

0 komentar:

Posting Komentar