FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Minggu, 03 Juli 2011

Tentara Afghanistan 
Berlin (ANTARA News/Reuters) - Jerman akan mengurangi jumlah tentaranya di Afghanistan dengan sekitar 500 personil dari 4.800 personel pasukannya sekarang ini, pada akhir tahun ini, kepala staf angkatan bersenjata Jerman mengatakan dalam wawancara yang akan disiarkan Ahad.

Volker Wieker, inspektur jendral Bundeswehr, mengatakan pada radio Deutschlandfunk bahwa Jerman mengharapkan untuk menyurangi kontingennya dengan sekitar jumlah tentara yang sama -- 500 -- yang negara itu tambahkan ke pengerahan internasional tahun lalu.

"Itu kerangka kerja yang akan dipertimbangkan," kata Wieker, menurut sebuah kutipan wawancara yang dikeluarkan Sabtu.

Ia mengatakan, bagaimanapun, jumlah terakhir itu akan tergantung pada berapa banyak tentara AS yang akan mundur dari Aghanistan utara, tempat tentara Jerman bermarkas.

Jerman, penyumbang tentara terbesar ketiga, sebelumnya mengatakan mereka mengharapkan untuk mulai menarik tentara dari Afghanistan pada akhir 2011 tapi tidak menyebutkan jumlahnya atau batas waktu penarikan sepenuhnya.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengatakan pada Juni bahwa ia merencanakan untuk menarik 33.000 tentara dari 100.000 tentaranya pada akhir musim panas mendatang.

Wieker menyatakan target AS itu ambisius dan menambahkan: "Seorang dapat memperkirakan kerangka waktu sedikit lebih lama untuk itu".

Editor by Fatryani Auly

0 komentar:

Posting Komentar