FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Minggu, 03 Juli 2011

Soltanieh Kecam Barat Terkait Nuklir Israel

Badan pengawas atom PBB
Berlin (ANTARA News/IRNA-0ANA) - Duta Besar Iran untuk Badan Tenaga Atom Internasional (IAEA) Ali Asghar Soltanieh Jumat mengecam negara-negara Barat, termasuk Jerman, karena `kebungkaman memalukan` mereka mengenai program senjata nuklir ilegal Israel.

Berbicara di sela-sela Konferensi Perjanjian Perlucutan Senjata Nuklir Internasional di Berlin, Soltanieh menegaskan bahwa negara-negara Barat telah `menutup mata mereka dan mempertahankan kebungkaman yang memalukan` mengenai kegiatan nuklir ilegal rezim Zionis itu.

Menandaskan bahwa konferensi perlucutan senjata nuklir di Berlin itu juga dijadwalkan untuk membahas prospek bebas senjata nuklir di Timur Tengah, Soltanieh mengatakan, bahwa kapasitas rezim nuklir Zionis tetap menjadi sumber keprihatinan negara-negara Timur Tengah.

Dia mendesak upaya internasional yang lebih besar untuk meningkatkan tekanan pada negara Yahudi itu, tidak hanya menghancurkan senjata nuklirnya yang ilegal tetapi juga membuatnya bergabung dengan Non-Proliferasi Nuklir (NPT).

Negara-negara Muslim dan Non-Blok telah berulang kali menuduh kemunafikan negara-negara Barat dalam toleransi penumpukan senjata nuklir Israel sementara mengecam Iran karena kegiatan nuklirnya yang di bawah kontrol IAEA penuh.

Salah satu rahasia terburuk di dunia adalah dilaporkannya rezim Zionis itu telah berubah menjadi raksasa nuklir.

Israel diperkirakan memiliki ratusan senjata atom, dan gudang persenjataannya berperingkat kelima di antara kekuatan nuklir dan mengerdilkan program-program nuklir India, Pakistan dan Korea Utara.

Editor by Fatryani Auly

0 komentar:

Posting Komentar