FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Kamis, 07 Juli 2011

Stafnya Korupsi, Menteri Brazil Mundur

Menteri Perhubungan Brazil, Alfredo Nascimento. 
VIVAnews - Menteri Perhubungan Brazil, Alfredo Nascimento, mengundurkan diri menyusul tuduhan korupsi yang dilakukan oleh beberapa orang stafnya. Nascimento juga dituduh memperkaya diri melalui perusahaan konstruksi miliknya.

Dilansir dari stasiun berita BBC, Kamis 7 Juli 2011, Nascimento mengundurkan diri empat hari setelah laporan korupsi stafnya dimuat di majalah berita Brazil, Veja. Keempat stafnya tersebut dituduh memungut bayaran ilegal untuk setiap kontrak pemerintah.

Keempatnya mengaku bersalah dan telah dibebastugaskan dari kantor Kementerian Perhubungan. Sementara itu, Nascimento membantah dirinya terlibat dalam aksi tersebut. Dia mempersilakan dilakukan investigasi pada catatan keuangan dan perbankannya.

Selain tuduhan terlibat korupsi, Nascimento juga diduga memperkaya keluarganya melalui perusahaan konstruksi yang dikelola anaknya. Menurut harian O Globo, perusahaan Forma Construcoes milik Nascimento memiliki perkembangan yang sangat ganjil. Baru dua tahun didirikan, perusahaan telah bernilai hingga 50 juta reais atau sekitar Rp273 miliar. Padahal modalnya hanya sekitar 60.000 reais.

Kementerian Perhubungan Brazil saat ini memegang proyek multi-miliar-dolar untuk pembangunan infrastruktur. Pengembangan transportasi dilakukan terutama karena negara ini akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014 dan Olimpiade Rio 2016.

Nascimento adalah pejabat tinggi pemerintahan Presiden Dilma Rousseff kedua yang mengundurkan diri dalam beberapa bulan terakhir. Sebelumnya, kepala staf kepresidenan, Antonio Palocci, mengundurkan diri juga karena tuduhan memperkaya diri sendiri. Media Brazil mengatakan kekayaannya berkembang pesat setelah dia menjabat.

Editor by Fatryani Auly

0 komentar:

Posting Komentar