New York (ANTARA News) - Satu kereta penumpang menabrak peron di Hoboken, New Jersey, Amerika Serikat, Ahad pagi (8/5), sehingga melukai sebanyak 45 orang, demikian laporan CBS.

Kecelakaan itu terjadi di terminal Eerie Lackawanna sekitar pukul 09:00 waktu setempat (20:00 WIB). Korban cedera telah dibawa ke Hoboken City Medical Center, dan Christ Hospital. Mereka semua menderita mulai dari luka punggung sampai cedera tengkuk yang tak mengancam nyawa.

Juru bicara Port Authority di New York dan New Jersey, John Kelly mengatakan penyebab kecelakaan masih diselidiki. Polisi sebelumnya mengatakan kecelakaan tersebut tampaknya disebabkan oleh gangguan mesin.

Seorang penumpang muda yang berjalan ke luar kereta mengatakan kepada wartawan Xinhua secara umum ia baik-baik saja, tapi masih merasa pusing di luar kereta. Ia kemudian dibawa ke rumah sakit.

Layanan kereta ke dan dari Hoboken telah dihentikan dan bus disediakan untuk mengganti layanan kereta. Semua layanan kereta, termasuk NJ Transit, tetap beroperasi.

Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi yang telah dikeluarkan.