FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Kamis, 19 Mei 2011

Ilustrasi
Seoul (ANTARA News/Xinhua-0ANA) - Korea Selatan secara resmi mengajukan undangan kepada pemimpin Republik Demokratik Rakyat Korea (DPRK/Korea Utara) Kim Jong-il untuk menghadiri konferensi tingkat tinggi (KTT) nuklir internasional yang diselenggarakannya, kata media setempat Rabu.

"Tujuan murni pemerintah kami telah dikirim ke Korea Utara," kata kantor berita semi-resmi Seoul Yonhap mengutip seorang pejabat pemerintah yang tidak bersedia disebutkan namanya.

Pejabat itu mengatakan undangan resmi diajukan pada baru-baru ini melalui "kontak orang-ke-orang" antara kedua Korea, menurut Yonhap.

Presiden Korea Selatan Lee Myung-bak mengatakan pada awal bulan ini bahwa ia siap untuk mengundang timpalannya dari utara ke pertemuan puncak nuklir Maret mendatang dengan syarat bahwa Pyongyang lebih dulu menunjukkan komitmennya terhadap perlucutan senjata nuklir.

Undangan itu, jika diterima, akan membawa Kim ke forum yang akan dihadiri oleh sekitar 50 pemimpin global, namun para pengamat mengatakan ada kemungkinan besar dia akan muncul.

DPRK telah menolak undangan, dengan Komite untuk Reunifikasi Damai Tanah Air menyebutnya sebagai "upaya konyol untuk melucuti Korea Utara."

Namun para pejabat di Seoul mengatakan pihaknya tidak mungkin mewakili posisi resmi Pyongyang

0 komentar:

Posting Komentar