FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Rabu, 21 Maret 2012

Teheran (Fokus/ANTARA News) - Pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei, Selasa, memperingatkan bahwa negaranya akan membalas serangan Amerika Serikat atau Israel.

"Kita telah mengatakan bahwa kita tidak memiliki senjata-senjata atom dan kita tidak akan membangunnya. Tetapi jika ada serangan oleh musuh-musuh, apakah Amerika Serikat atau rezim Zionis, kita akan membalas menyerang mereka pada tingkat yang sama seperti serangan mereka terhadap kami," katanya dalam pidato yang disiarkan langsung televisi untuk memperingati dimulainya tahun baru Iran.

Khamenei, yang berpidato di kota Mashhad, Iran timur laut, mengatakan Iran memiliki hak untuk membalas jika diserang.

"Al Quran mengatakan jika musuh menyerang anda terlebih dulu, musuh pasti akan kalah," katanya.

"Ini adalah hukum Allah. Kita tidak memikirkan bagi serangan -serangan dan agresi tetapi kita harus mempertahankan eksistensi dan identitas republik Islam."

Ia menuduh AS dan sekutu-sekutu Eropanya mengubah dalih-dalih mereka untuk melakukan campur tangan di Iran, dan mengklaim tujuan sesungguhnya adalah menguasai cadangan-cadangan minyak dan gas Iran yang besar.

"Pada satu ketika, adalah masalah atom (pada saat lain) adalah masalah hak asasi mausia. Masalah yang sesungguhnya adalah bagaimana menguasai sumber-sumber minyak dan gasnya," kata pemimpin Iran itu.


Editor : Jendri Frans Mamahit

0 komentar:

Posting Komentar