FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Senin, 26 Maret 2012

Pusat media KTT Nuklir di Seoul dibuka

Seoul (Fokus/ANTARA News) - Korea Selatan, Ahad, secara resmi membuka pusat media berteknologi tinggi bagi media dari seluruh negara terkait konferensi tingkat tinggi dunia yang bertujuan mencegah terorisme nuklir dan memastikan keamanan mengenai atom.

Pusat Media Internasional terletak dekat dengan ruang konferensi Pusat Pameran dan Balai Sidang (COEX) dimana KTT Keamanan Nuklir selama dua hari dimulai pada Senin (26/3) dan menampung ribuan wartawan dari berbagai negara, lapor Yonhap.

KTT tersebut akan menjadi pertemuan terbesar bagi Korsel yang telah menjadi penyelenggara pertemuan G-20 pada November 2010.

Sejumlah perwakilan dari 58 negara dan empat organisasi internasional termasuk 45 kepala negara akan menghadiri KTT tersebut.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama tiba di Seoul lebih awal yaitu pada Ahad.

"Sekretariat Persiapan bagi KTT Nuklir Seoul akan menjadi pusat media internasional terbaik untuk mendukung kegiatan peliputan dari sebanyak 3.700 pewarta dari sekitar 60 negara di dunia," kata juru bicara Sekretariat Persiapan asal Korsel, Hahn Choong-hee.

Sejumlah layar besar dan monitor digital di pusat media akan menyiarkan secara langsung seluruh acara dan perhelatan KTT termasuk upacara sambutan, santap malam kerja dan pernyataan serta pertemuan para kepala negara, jelas pengelola KTT.

Pusat media menawarkan layanan penterjemahan di tempat dalam 11 bahasa termasuk Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, Bahasa China, Bahasa Jerman, Bahasa Prancis, dan Bahasa Arab, tambah mereka.

Menurut pengelola, meja keterangan utama menyediakan keterangan umum bagi wartawan termasuk jadwal KTT dalam program yang disiarkan, keterangan lalu lintas dan kunjungan, mesin cetak dan fax serta layanan teknis lain.

Selain itu layanan laporan hilang dan penemuan barang juga akan disiapkan di meja informasi, jelas mereka. 


Editor : Jendri Frans Mamahit

0 komentar:

Posting Komentar