FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Senin, 19 Maret 2012

Kairo (Fokus/ANTARA News) - Pemimpin Gereja Kristen Koptik Ortodok Mesir Paus Shenuda III wafat pada Sabtu waktu setempat dalam usia 89 tahun, demikian menurut laporan televisi pemerintah.

Televisi Gereja Koptik menyiarkan gambar Paus dengan kalimat yang bertuliskan "semoga Tuhan menerima beliau disisi-Nya", demikian seperti dilaporkan kantor berita resmi MENA, lapor Xinhua.

Beberapa sumber di gereja menyebutkan kondisi kesehatan Paus semakin menurun pada Sabtu pagi setelah mengalami serangan jantung yang cukup parah. Tim medis kepausan mencoba memulihkan kondisi pemimpin umat Koptik itu namun kemudian beliau wafat.

Gereja Koptik Ortodok mengumumkan masa berkabung nasional menyusul kematian Paus itu, sementara upacara pembacaan doa akan digelar pada Selasa di markas kepausan yang terletak di Distrik Abbassiya di Kairo.

Perdana Menteri Mesir Kamal el-Ganzouri turut berbelasungkawa atas wafatnya Shenuda III, dengan menyebut sang Paus sebagai tokoh nasional dan simbol nasionalisme Mesir, yang dihormati oleh seluruh rakyat Mesir, kata kantor berita MENA.

Organisasi Persaudaraan Muslim, kandidat presiden Amr Moussa dan Ketua Dewan Mufti Mesir Ali Gomaa juga turut berkabung atas meninggalnya Paus Shenuda III itu.


Editor : Jendri Frans Mamahit

0 komentar:

Posting Komentar