FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Jumat, 16 Maret 2012

NATO-Rusia akan gelar latihan bersama

Moskow (Fokus/ANTARA News) - Rusia akan bergabung dengan negara-negara NATO dalam latihan penjaga perdamaian internasional di Laut Baltik pada September, kata Armada Baltik Rusia pada Senin.

Satu kapal perang Rusia akan bergabung dengan latihan Danex-2012, yang akan digelar oleh 20 negara, termasuk Italia, Portugal, Turki dan Jerman.

"Tugas latihan adalah untuk melatih kelompok angkatan laut multinasional dalam menyelesaikan konflik lokal dan melakukan operasi penjaga perdamaian," kata Angkatan Laut Rusia.

Mereka menambahkan bahwa Danex-2012 akan membantu memfasilitasi saling pengertian dan melakukan interaksi praktis antara armada di laut.

Pada Februari, Rusia mengumumkan akan menggelar latihan bersama anti-rudal dengan NATO, meskipun sengketa sedang berlangsung atas sistem anti-rudal pertahanan Eropa.

Deputi Menteri Pertahanan Rusia Anatoly Antonov mengatakan, latihan kemungkinan besar akan berlangsung di Jerman, diduga pada Maret, tapi tanggal pastinya belum ditetapkan.

Moskow menentang penyebaran fasilitas pertahanan rudal NATO yang dipimpin Amerika Serikat di dekat perbatasannya dan menginginkan jaminan yang mengikat secara hukum dari AS dan Pakta Pertahanan Atlantik Utara bahwa sistem itu tidak menargetkan Rusia.

Tetapi antara kedua pihak pihak belum mencapai kesepakatan, demikian Xinhua-OANA.


Editor : Jendri Frans Mamahit

0 komentar:

Posting Komentar