FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Jumat, 16 Maret 2012

Rumah Sakit wanita pertama Kamboja dibuka

Phnom Penh (ANTARA News) - Rumah sakit wanita pertama akan segera dibuka di Kamboja untuk membantu kaum perempuan di negara yang menghadapi masalah serius dalam mengakses layanan kesehatan ini.

Dalam pernyataan yang disiarkan Selasa, organisasi nirlaba Yayasan Nokor Tep mengatakan, rumah sakit Nokor Tep dengan kapasitas 220-ranjang adalah perawatan fasilitas kesehatan pertama dari jenisnya di Kamboja yang akan menyediakan layanan bagi kaum wanita.

"Kita harus menghentikan penderitaan diam-diam kaum wanita di negeri ini, di mana 85 persen perempuan menghadapi masalah serius dalam mengakses layanan kesehatan," kata Janne Ritskes, presiden Yayasan Tep Nokor.

Rencana sementara dilakukan, katanya, adalah mendanai 11 juta dolar AS rumah sakit baru untuk perempuan miskin yang mengidap kanker dan penyakit lainnya .

Dia mengatakan, kontribusi murah hati dari semua sumber masih disambut untuk memastikan rumah sakit akan beroperasi dengan baik.

Menurut pernyataan itu, rumah sakit ini adalah proyek perempuan pertama dan penggalangan dana akan dimulai akhir bulan ini.

Rumah sakit tersebut adalah rumah sakit terbuka, memberikan 300 pemeriksaan per hari yang dilakukan oleh 20 dokter Kamboja dan enam dokter spesialis asing terdiri atas ginekolog, ahli onkologi, ahli bedah, dokter anestesi dan radioterapi.

Kamboja telah mendirikan sebuah rumah sakit keagamaan-biksu yang masih ada hingga sekarang.


Editor : Jendri Frans Mamahit

0 komentar:

Posting Komentar