FOKUS INTERNATIONAL KEMBALI HADIR UNTUK PARA PEMBACA SEKALIAN

jual beli liberty reserve, jual beli paypal

Selasa, 03 Mei 2011

Presiden Afganistan Hamid Karzai 
 
Kabul (ANTARA News) - Presiden Afghanistan Hamid Karzai Senin menyambut baik laporan tentang tewasnya pemimpin jaringan Al Qaida Osama bin Laden di Pakistan, dan menyeru pasukan yang dipimpin NATO untuk mengejar teroris di luar Afghanistan.

Osama bin Laden, yang dianggap sebagai gembong teror yang kegiatannya telah mendorong Washington dan negara-negara sekutu, demikian Xinhua-OANA melaporkan.

untuk mengerahkan lebih dari 140.000 tentara di Afghanistan, tewas di Pakistan Ahad malam.

"Osama tewas oleh pasukan Amerika di Abbotabad Pakistan kemarin, dan saya berharap dengan meninggalnya kegiatan teroris akan berakhir," kata Karzai pada konferensi para tetua yang diadakan di istananya, di ibu kota Kabul.

Presiden Afghanistan juga menyatakan bahwa tewasnya Osama di Pakistan jelas telah membuktikan bahwa perang melawan teror di desa-desa Afghanistan tidak akan mencapai tujuan yang ditetapkan, melainkan komunitas internasional harus fokus pada sarang-sarang teroris yang aman di luar Afghanistan.

Pemimpin jaringan Al Qaida Osama bin Laden, menurut laporan media tewas oleh pasukan AS operasi khusus di Kabupaten Abbotabad Pakistan.

Presiden Barack Obama mengumumkan Minggu malam bahwa pemimpin Al Qaeda sukar dipahami dan dugaan sebagai arsitek serangan 9/11 terhadap AS Osama bin Laden telah dibunuh oleh operasi militer AS dan dinyatakan meninggal.

"Kematian Osama di Pakistan telah membuktikan keakuratan klaim kita bahwa teroris pusat berada di luar Afghanistan dan tidak di desa-desa Afghanistan," kata Presiden Afghanistan.

Dia menambahkan bahwa Afghanistan bekerja sama dengan masyarakat internasional dalam perang melawan teror.

"Sekali lagi saya menyerukan kepada NATO bahwa perang melawan teroris tidak harus dilanjutkan di desa-desa Afghanistan. Osama dipergoki dan dibunuh di Abbotabad Pakistan dan tidak di desa-desa atau kota-kota Afghanistan," kata Presiden Karzai.

Dalam hal ini ia menambahkan bahwa Osama bin Laden tidak ditemukan di Logar, Mazar, Paktia dan kota-kota Afghanistan lainnya, sebaliknya dia bertempat di Abbotabad Pakistan.

Presiden Karzai juga berharap bahwa kematian Osama bin Laden akan menyebabkan pembatasan kegiatan teroris dan akhirnya kembali kepada perdamaian abadi dan stabilitas di Afghanistan, Pakistan, dan wilayah-wilayah dunia pada umumnya.

Departemen Pertahanan Afghanistan dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan di Kabul menggambarkan tewasnya kepala Al Qaida itu sebagai sebuah kemenangan besar dalam perang melawan teror dan kemunduran utama teroris.

0 komentar:

Posting Komentar